Selasa, 11 Juni 2013

Tag dan Atribut HTML

Pengertian Tag dan Atribut Pada HTML - Pada kesempatan kali ini saya ingin share sedikit mengenai pengertian tag dan atribut pada HTML, dan disini saya akan menjelaskannya menggunakan bahasa dan pemahaman saya sendiri. Jadi mohon di maklumi apabila terdapat bahasa yang sulit dimengerti atau bahkan kurang jelas. Tag merupakan suatu pasangan yang terdiri 2 bagian yang disebut dengan tag awal dan tag akhir. Tag awal dinyatakan dalam bentuk <nama tag> dan tag akhir ddinyatakan dalam bentuk </nama tag>. Format penulisan suatu tag adalah sebagai berikut :


<nama tag> ... </nama tag>

Contoh :

<blink> Teks yang akan ditampilkan </blink>

Hasil :

Teks yang akan ditampilkan

Sedangkan atribut adalah suatu karakteristik yang menyertai/ada di dalam suatu tag awal. Tag awal dapat memiliki lebih dari satu atribut yang menyatakan karakteristik dari tag tersebut. Format penulisan atribut dalam suatu tag bisa dituliskan seperti ini <tag atribut1="value" atribut2="value" ... > dan ditutup dengan tag akhir yaitu </tag>.

Syntax kode tag yang disertai dengan atribut contohnya adalah sebagai berikut :

<font color="orange" face="tahoma" size="5px">
Teks yang akan ditampilkan
</font>

Hasil :

Teks yang akan ditampilkan

Demikianlah postingan mengenai pengertian tag dan atribut pada HTML yang sudah saya jelaskan dengan bahasa dan pemahaman saya, apabila ada penulisan kata yang salah/tidak sesuai saya mohon ma'af. Cukup sekian dulu dan semoga postingan ini bermanfaat.
sumber :
http://ngeposta.blogspot.com/2012/08/pengertian-tag-dan-atribut-pada-html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail